Thursday, May 1, 2014

Ini Dia Tanggapan Warga Korea Atas Penjiplakan Drama ‘Kau Yang Berasal Dari Bintang’

201404302031121910_1
Sinetron ‘Kau Yang Berasal Dari Bintang’ yang disinyalir merupakan penjiplakan dari drama SBS ‘My Love From Another Stars/You Who Came From The Stars’ menarik perhatian para warga Korea khususnya para netizen.
Pada tanggal 28 April, RCTI telah merilis sinetron ‘Kau Yang Berasal Dari Bintang’ yang dinyatakan oleh SBS pada tanggal 30 April merupakan ‘Copy’ atau penjiplakan dari drama ‘You Who Came From The Stars’.
Sinetron ‘Kau Yang Berasal Dari Bintang’ telah menarik perhatian para warga Indonesia bahkan sebelum sinetron tersebut dirilis secara resmi. Karen sebelumnya, drama SBS ‘You Who Came From The Star’ pun merupakan drama yang sangat populer di kalangan warga Indonesia, hal ini membuat suatu tanda tanya apakah sinetron ini benar-benar adalah remake dari drama Korea yang sangat populer di seluruh penjuru asia tersebut, bahkan dari namanya merupakan terjemahan dari judul asli dari drama Korea tersebut.
Warga Korea yang mengamati sinetron tersebut pun melihat adegan dimana Cheon Song Yi yang mabuk di depan apartemen Do Min Joon dan lupa akan password apartemen nya sendiri, sangat persis ditiru oleh sinetron ‘Kau Yang Berasal Dari Bintang’. SBS Contents Hub pun mempertanyakan akan sinetron ini karena mereka tidak pernah memberi lisensi atas publikasi remake dari drama SBS ‘You Who Came From The Stars’.
SBS Contents Hub mengungkapkan, “Versi Indonesia dari ‘My Love From Another Stars/You Who Came From The Stars’ sedang dalam proses penyelidikan karena drama ini belum mendapatkan izin secara formal untuk ditayangkan sebagai remake.”
Melihat keadaan ini, para warga Korea khususnya para netizen dengan jumlah hampir menyentuh angka 10,000 orang menanggapi hal ini dengan berkomentar seperti, “Kepopuleran drama ‘You Who Came From The Stars’ ternyata tidak main-main.”, “Meskipun mereka menjiplaknya, bagaimana bisa semuanya sama persis….”, “Berita dari ‘remake’ drama tersebut dirilis secara terang-terangan, aku kira mereka telah membeli hak lisensi untuk drama tersebut…”, “Maaf, meskipun mereka menjiplaknya, tetapi itu tidak akan bisa menyaingi level Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun.”, “Jadi mereka tidak membeli hak lisensi? ㅋㅋㅋ mengapa sangat percaya diri dengan menjiplak?” dan sebagainya.
Sampai sekarang belum ada pernyataan resmi dari pihak rumah produksi drama ‘Kau Yang Berasal Dari Bintang’ maupun RCTI. Kita tunggu berita selanjutnya mengenai kasus drama yang kontroversial ini.
Bagaimana menurut kalian tentang tanggapan para netizen Korea diatas?
source: newsen, naver

No comments:

Post a Comment