Thursday, May 1, 2014

Disinyalir Akan Penjiplakan, SBS Akan Tuntut Drama ‘Kau Yang Berasal Dari Bintang’

20140430_1398816422_79423200_1_59_20140430110910
Versi Indonesia dari “You Who Came from the Stars” telah terbukti sebagai plagiarisme atau penjiplakan.
Representatif dari SBS Contents Hub, yang mana bertanggung jawab atas mengelola hak publikasi drama ‘You Who Came From The Stars’, mengungkapkan “Drama tersebut belum mendapatkan izin yang resmi untuk di tayangkan sebagai re-make. Hal ini bisa dikategorikan sebagai plagiarisme atau penjiplakan.”
Sinetron produksi RCTIKau Yang Berasal Dari Bintang” ini sudah menjadi topik panas karena mengandung cerita dan hal-hal yang sama persis dengan drama korea SBS ‘You Who Came from the Stars’. Menurut media outlet dari Cina, latar dan ceritanya sangatlah identik dengan ‘You Who Came from the Stars’. Episode pertamanya telah ditayangkan pada tanggal 28 April di stasiun TV RCTI.
SBS pun menambahkan, “Kami sekarang sedang dalam tahap pembicaraan dengan perusahaan pertelevisian Indonesia lain mengenai hak cipta dalam publikasi, tetapi drama ini sudah ditayangkan. Kami sedang dalam proses untuk mengambil tindakan dalam penuntutan terhadap drama tersebut.”
‘You Who Came from the Stars’ yang dibintangi aktor dan aktris terkenal seperti Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun memang telah merebak kepopulerannya di seluruh Asia.
(source: naver, soompi)

No comments:

Post a Comment